Menu Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil 8 Bulan

Share it:
Masa kehamilan sudah masuk 8 bulan, penantian panjang pasangan suami isteri akan kelahiran buah hati akan segera terpuaskan, bahkan ibu hamil akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk menjawab pertanyaan dari keluarga besar dan kerabat tentang kapan kelahiran buah hati.

Mungkin anda dan suami sudah membeli segala macam keperluan bayi, seperti baju, popok, peralatan, dan lainnya. Sebenarnya ada persiapan yang lebih penting dari hal itu, yaitu asupan nutrisi masa kehamilan trimester 3 harus dipenuhi secara baik.
Makanan sehat ibu hamil 8 bulan
Ilustrasi : Makanan sehat ibu hamil 8 bulan

Perkembangan Janin Pada Ibu Hamil 8 Bulan

Bayi yang di dalam perut bunda sudah memiliki tinggi badan sekitar 46 cm, dan berat badan janin sekitar 2,27 kg, sangat menyenangkan ketika bayi terus tumbuh dan berkembang dengan asupan nutrisi yang baik. Jangan bersedih karena intensitas tendangan bayi Anda sudah agak berkurang, karena itu hal yang normal.

Otak buah hati Anda akan berkembang pesat pada usia hamil 8 bulan ke atas, dan sudah mulai menggunakan indera penglihatan dan pendengaran, sehingga ketika ada cahaya silau yang memancar ke perut dia akan bereaksi menunduk, dan bayi akan bereaksi ketika mendengar suaran yang tinggi. Sistem internal bayi sudah hampir sempurna, namun bagian paru-paru belum sempurna betul.

Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil 8 Bulan

Pada usia 8 bulan kehamilan maka bunda harus lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung lebih banyak vitamin. Zat besi yang ada di tubuh Anda mungkin akan terkuras habis disedot buah hati tercinta. Sehingga sangat dianjurkan Anda memakan makanan kaya zat besi seperti buah-buahan segar, sayuran hijau, daging sapi, ayam, dan ikan.

Vitamin adalah zat yang membantu metabolisme tubuh dalam proses penyerapan zat besi dari makanan yang masuk dalam perut. jangan lupa untuk meminum susu, supaya kebutuhan tubuh dan janin akan kalsium dapat terpenuhi dengan baik.

Ibu hamil pada trimester akhir harus banyak minum air putih paling tidak 2 liter setiap hari, Anda mungkin jenuh dan tidak bergairah untuk minum air sebanyak itu, namun diri Anda tidak boleh dehidrasi pada usia kehamilan 8 bln. Jika Anda ingin minum minuman yang lebih manis, segar, dan enak, maka pilihan terbaik adalah jus buah dan sayuran segar.

Demikianlah artikel ini tentang makanan terbaik bagi ibu hamil 8 bulan, semoga menjadi rujukan yang tepat bagi keluarga Anda.
Share it:

makanan hamil sehat

makanan ibu hamil

Post A Comment:

0 comments: