5 Gerak Janin Pada Ibu Hamil Yang Lucu Dan Menggemaskan

Share it:
Pasangan suami isteri pasti akan merasa bahagia ketika merasakan gerak janin pada ibu hamil. Tanda gerakan janil pada perut ibu hamil biasanya akan terjadi pada minggu 18 sampai dengan 22, bumil tentu yang akan merasakannya pertama kali dan akan terharu sampai menangis karena takjub dengan penciptaan Tuhan. Menurut penelitian bahwa kebanyakan janin akan bergerak paling tidak 10 kali dalam, dan yang paling sering bisa satu kali setiap jam. Dedek bayi akan terasa lebih lincah dan aktif pada waktu malam hari, hal itu disebabkan oleh peningkatan produksi hormon pada tubuh ibu hamil.

Perlu bunda ketahui bahwa setiap janin berbeda dalam hal kelincahan bergeraknya antara satu dengan yang lain. Sehingga jika ada janin yang tidak terlalu kuat dalam bergerak (semisal menendang) maka janin itu tidak berarti kurang gizi, kelainan, dan lainnya. Perbandingan yang dilakukan sendiri akan berakibat pada kesalahan analisa, sebaiknya konsultasi pada para pakarnya, misalnya dokter perkembangan janin atau kandungan.
Gerak Janin Pada Ibu Hamil
Gerak Janin Pada Ibu Hamil

Senang ketika kita dapat mengetahui betapa lucu dan menggemaskan tanda gerak janin ibu hamil jika bunda melihatnya secara langsung, berikut merupakan gerakan janin pada ibu hamil sehat yang terekam dalam video :

1. Janin Mengulet.


Bunda biasanya mengulet di pagi hari sebelum beraktifitas lainnya, ternyata dedek Janin tercinta turut melakukannya di dalam perut. Bayi dalam kandungan bisa merasakan rasa capek setelah tidur lama. Bahkan janin dalam perut bisa mengulet lebih dari satu kali sehari. Ada juga bumil yang terbangun karena gerakan janin mengulet di dalam perutnya di pagi hari. Anda akans semakin merasakan gerakan janin jika pada posisi berbaring atau telentang.

2. Janin Berolahraga.

Bunda mungkin merasakan tendangan dan sikutan secara beruntun di perut dari sebelah kanan ke kiri, dari bagian bawah ke depan dan ke atas. Gerakan beruntung itu adalah olahraga dedek janin sedang melatih otot tubuh agar lebih cepat berkembang.

3. Janin Mengisap Jempol Tangan.

Isap jempol tangan biasanya kita lihat pada bayi dan balita, bahkan anak-anak dan orang dewasa. Tidak ketinggalan asyiknya kebiasaan isap jempol, janin dalam perut turut melakukannya. Menurut penelitian janin isap jempol ketika ada makanan enak yang sedang dimakan bunda.

4. Janin Bergerak Berputar.

Jika bumil adalah seorang yang tidak pernah diam atau ibu rumah tangga yang selalu sibuk urusan di rumah, maka janin Anda tidak mau mengalah. Janin tercinta akan memegang tali pusar dalam perut, kemudian melakukan gerakan berputar sambil pegangan tali pusar. Dia bisa berputar beberapa kali dalam satu waktu.

5. Janin Mengetuk

Ibu hamil akan mengetuk pintu ketika bertamu ke rumah seseorang, janin yang berumur 24 minggu dapat merespon gerakan sensitif pada permukaan kulit perut ibunya, hal itu karena janin sudah berkembang sistem saraf pusat di seluruh tubuhnya. Jika adan memberikan usapan tangan pada perut dengan sedikit tekanan, janin akan membalas gerakan itu dengan mengetuk perut ibunya.

Itulah 5 gerak janin pada ibu hamil yang membuat bunda merasa bahagia sekaligus takjub.
Share it:

perkembangan janin dan bayi

Post A Comment:

0 comments: