Begini Cara Memasak Ikan Salmon Untuk Bayi Yang Sederhana

Share it:
Apakah kalian sedang mencari-cari tentang manfaat dan cara memasak ikan Salmon untuk bayi Anda, ladies? Bila ya, ladies sudah berada dalam artikel yang tepat di sini. Yuk langsung disimak saja pembahasan tentang hal-hal yang terkait ikan Salmon ini, terutama tentang manfaat dan cara mengelolanya secara simpel untuk ladies lakukan demi sang buah hati berikut ini.

Daging ikan salmon yang siap dimasak para bunda di rumah

Seperti yang telah kita ketahui bahwa ikan Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang banyak mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Adapun kandungan zat bermanfaat dalam makanan ikan Salmon bagi tubuh manusia tersebut, antara lain; Omega 3 atau asam lemak tak jenuh, AHA, DHA, vitamin, zat besi, protein, dan lain sebagainya. Tetapi zat yang paling tinggi dan penting dalam pertumbuhan tubuh manusia, terutama balita, adalah zat Omega 3. Zat nutrisi itu sangat bermanfaat karena bisa menyempurnakan pertumbuhan atau perkembangan pada pada otak, mata dan saraf balita Anda. Karena itulah, sang ibu kebanyakan akan rela menyiapkan makanan ikan Salmon demi perkembangan terbaik bayinya.

Adapun cara memasak ikan Salmon untuk bayi Anda, sebenarnya tidak sulit kok dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Anda hanya perlu menerapkan salah satu cara yang simpel berikut ini dalam mengelola ikan Salmon menjadi bubur yang lezat dan bergizi untuk makan bayi kesayangan Anda. Berikut caranya;

1.  Menyiapkan Bahan
Dalam membuat bubur ikan Salmon sederhana ini, Anda perlu menyaipkan  bahannya terlebih dahulu, yakni; 50 gram ikan Salmon, 50 gram Kentang dan sekitar 200ml kaldu ikan. 

2.   Cara memasak
Adapun cara memasak bubur ikan Salmon ini, adalah sebagai berikut;

  • Cuci bersih ikan Salmon, lalu pisahkan daging dari durinya. Kemudian potonglah daging daging Salmon itu secara dadu
  • Kentang dikupas, kemudian cuci bersih dan potong dadu kecil-kecil.
  • Rebus kaldu ikan dalam panci kecil hingga mendidih, setelah itu masukkanlah potongan kentang dan Salmon. Masaklah sampai matang (sekitar 7 menitan)     
  • Matikan kompor lalu angkat dan tuangkanlah ke dalam mangkuk. Kemudian haluskan dengan bantuan garpu atau sendok sampai lembut yang disesuaikan selera. Sajikan setelah dingin.

Itulah manfaat dan cara memasak ikan Salmon untuk bayi yang cukup simpel dalam artikel kali ini. Agar bayi Anda tidak bosan, Anda bisa mengganti bahan kentang di atas dengan bayam atau wortel sekali-kali. 
-in-
Share it:

tips bayi sehat dan cerdas

Post A Comment:

0 comments: