4 Obat Maag Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Share it:
Maag merupakan gangguan kesehatan di bagian perut dimana asam lambung mengalami kenaikan yang cukup drastis. Maag ini bisa menyerang siapapun, termasuk para ibu hamil. Bila seorang ibu yang hamil mengalami gangguan maag ini, sebaiknya lekas diatasi dan diobati karena sang ibu hamil dan janinnya akan ikut terpengaruh dalam kesehatannya.

Maag termasuk penyakit yang dapat sembuh dalam waktu yang lama, sebab itu para bunda perlu mencari tahu penyebab maag yang terjadi pada diri. Misalnya saja penyakit asam lambung ini dapat terjadi sebab pikirin stres berlebih, pola makan yang tidak teratur, konsumsi obat-obat yang mempengaruhi kinerja lambung, sering makan makanan asam dan pedas saat lambung kosong, dan sebagainya.

Obat Maag Alami Untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Cara mengatasi gangguan maag pada ibu hamil tentunya harus dengan cara-cara yang tidak membawa pengaruh negatif bagi perkembangan janin dalam kandungan, termasuk obat yang diminumnya sekalipun. Para dokter kandungan umumnya menyarankan para ibu hamil menggunakan obat alami atau herbal bila sedang mengalami gangguan maag. Adapun cara mengatasi dan obat maag yang aman untuk ibu hamil adalah sebagai berikut;

1. Makan dengan teratur 

Bila ibu hamil mengalami gangguan maag maka segeralah memperhatikan pola makannya. Walaupun sering merasa mual, paksakan untuk makan secara teratur dan tetap menjaga keseimbangan gizi makanannya. Memperbanyak memakan makanan berserat tinggi menjadi menu wajib untuk para ibu hamil yang mengalami gangguan maag. Pola makan yang baik dan teratur dalam rentang waktu 5 jam sekali dalam sehari tentu akan bisa mengatasi gangguan maag secara alami.   
 
2. Minum susu sebelum tidur malam

Pada malam hari, sebaiknya sesudah sejam makan malam sebaiknya sang ibu hamil meminum susu khusus ibu hamil. Tetapi lebih baik lagi jika melakukannya menjelang waktu tidur di malam hari. Dengan melakukan kegiatan meminum susu sebelum tidur malam ini akan bisa menetralkan asam lambung hingga sang ibu hamil akan terhindar dari gangguan maag ini.
   
3. Minum segelas air hangat saat bangun tidur  

Meminum air hangat saat bangun tidur, terutama di pagi hari merupakan cara yang baik untuk para ibu hamil yang sering atau sedang mengalami gangguan maag. Dengan air hangat ini, lambung akan menjadi netral karena tidak banyak memproduksi zat asam penyebab cepat laparnya sang ibu hamil di pagi hari.

4. Memilih obat Antasida murni

Cara meminum obat ini boleh dilakukan bila sang ibu hamil tak saanggup menahan rasa sakit akibat gangguan maag. Obat golongan Antasida ini berguna untuk segera menetralkan asam di lambung hingga sang ibu hamil tidak terlalu merasa nyeri di bagian perutnya. Usahakan pilih obat Antasida yang murni atau obat golongan Antasida yang hanya antasidanya saja dan jangan dikombinasikan dengan obat lainnya demi keamanan tubuh dari gangguan maag yang parah atau lainnya lagi.

Demikianlah cara mengatasi dan obat maag yang aman untuk ibu hamil pada bahasan kali ini.
Share it:

pengobatan alami

Post A Comment:

0 comments: