Ibu Hamil Bolehkah Makan Ikan Bakar

Share it:
Ibu hamil bolehkah makan ikan bakar ? Inilah soal yang banyak ditanyakan pada dokter kandungan dan bidan. Wanita mengandung memang kadang sangat menginginkan makanan yang menggugah selera untuk menimbulkan mod makan yang sering kali turun selama masa kehamilan sehingga menyantap makanan yang dibakar dianggap sebagai solusi praktis.

Tidak sedikit juga banyak orang yang mengatakan apabila ibu hamil sering makan makanan atau masakan yang dibakar semisal ikan bakar, roti bakar, bakso bakar, pisang bakar, jagung bakar dan sate itu sangat berbahaya, apakah benar seperti ini ?

Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Ikan Bakar ?

Dear moms, sebenarnya kita semua sudah tahu bahwa wanita mengandung itu dilarang atau disarankan agar menjauhi masakan yang diproses setengah matang karena ditakutkan akan ada mikroba atau parasit masuk dalam tubuh buda via makanan yang setengah matang apalagi mentah.

Apakah ada asalan lain kenapa ibu hamil tidak boleh makan ikan bakar ?

Bahkan ibu hamil makan ikan bakar itu berbahaya bagi kesehatan diri dan janinnya karena makanan yang dibakar itu akan gosong atau mempunyai arang pada permukaannya yang disebabkan oleh pemanasan temperatur sangat tinggi sehingga ada produksi zat karsinogenik pada makanan bakar itu. Dan zat karsinogenik diketahui dalam dunia kedokteran menjadi pemicu atau penyebab salah satu penyakit kanker yang sangat berbahaya.

Nah itu jawaban untuk soal ibu hamil apa boleh makan ikan bakar, ada lagi tambahan pengetahuan bagi bunda yakni makanan yang dimasak dengan penggorengan dengan proses suhu yang begitu tinggi akan menimbulkan resiko bagi kesehatan moms. Akan tetapi makanan dengan proses ini tidak menjadi pemicu utama dari penyakit kanker karena sampai sekarang tidak diketahui penyebabnya namun diprediksi dikarenakan pemicu multifaktor.

Sehinggga kami sarankan supaya wanita mengandung itu makan menu makanan yang diproses dengan sehat semisal direbus atau dikukus baik itu sayuran dan buah-buahan, dan jangan lupa moms selalu menjaga pola hidup yang sehat dan baik demi kebaikan bayi kelak.

Itulah jawaban Ibu hamil bolehkah makan ikan bakar ? Dan kami harap bunda bisa menahan makanan bakar selama masa kehamilan ya, selamat berjuang !
Share it:

makanan hamil sehat

Post A Comment:

0 comments: