Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu UHT ?

Share it:
Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu UHT ? Boleh ya moms karena meminum susu itu merupakan penambah nutrisi yang masuk dalam tubuh melalui makanan dan minuman, apalagi susu UHT itu diproses dengan higienis dan steril dari kuman dan bakteri. Susu UHT yang penuh dengan lemak ataupun susu rendah lemak selama kehamilan tidak mengapa dikonsumsi bunda selama kehamilan.

Akan tetapi susu dengan lemak tinggi tidak boleh dikonsumsi dalam porsi yang rutin atau setiap hari karena tidak sehat bagi jantung Anda atau kesehatan kandungan keseluruhan.


Bolehkah Wanita Hamil Minum Susu UHT ?


Para ahli kesehatan mengatakan wanita hamil mengonsumsi susu UHT itu boleh-boleh saja karena ada banyak kelebihan susu UHT yang didapat dari ibu hamil ketika meminumnya dengan porsi yang tepat dimana moms tidak mengkonsumsinya terlalu banyak dan diselingi dengan meminum susu khusus untuk bumil yang rendah lemak.

Bunda harus paham bahwa susu UHT itu diproduksi dari bahan susu sapi segar baik yang dipanaskan pada suhu tinggi dan masa yang pendek yaitu antara 136 – 146 derajat Celsius dalam hitungan 2-5 detik, dengan proses produksi susu UHT ini maka seluruh mikroba yang penyebab penyakit mati sekejab.

Ibu Hamil Tidak Boleh Minum Susu Segar


Mama jangan minum susu segar yang masih murni atau tidak dimasak terlebih dahulu disebabkan ditakutkan ada mikroba yang buruk bagi kesehatan tetap hidup.

Kebiasaan Ibu Hamil Minum Susu Itu Baik


Bayi-bayi yang lahir dari ibu yang rutin meminum susu selama kehamilan mereka menurut penelitian terbaru tertanya mempunyai badan yang tinggi ketika mereka beranjak remaja, penelitan ini dilakukan tim ilmuwan yang menggunakan sample bayi yang lahir di akhir tahun 1980-an ternyata mereka yang berbadan tinggi pada masa remaja ada kaitan erat dengan kebiasaan ibu mereka yang meminum susu setiap hari.

Sedangkan asupan susu bagi ibu sudah diketahui akan membantu pertumbuhan pada bayi pada masa kandungan dan saat baru dilahirkan, dan penelitian terbaru ini menunjukkan manfaat kebiasaan ibu hamil minum susu ternyata berdampak pada masa dewasa juga.

Ada juga penelitian dari para ilmuwan Inggris yang menemukan ibu hamil yang rutin minum susu mempunyai bayi dengan IQ yang cukup tinggi, ternyata kandungan yodium yang didapat pada saat ibu mengandung minum susu ternyata sangat bermanfaat bagi kecerdasaan anak.

Jawabannya boleh ibu hamil minum susu UHT asalkan dalam porsi yang sedang dan diselingi dengan susu khusu wanita mengandung, oke moms ?
Share it:

minuman ibu hamil

Post A Comment:

0 comments: