Makanan Mengandung Asam Folat Tinggi Untuk Ibu Hamil

Share it:
Setiap bunda tentu punya sejumlah alasan penting untuk mendapatkan asupan asam folat dalam jumlah yang cukup, dan juga para dokter kandungan dan ahli kesehatan mengatakan zat ini penting untuk pertumbuhan sel dan regenerasi bagi janin dalam rahim. Oleh karena itu sebuah keharusan bagi moms tahu akan sayuran dan buah yang termasuk makanan mengandung asam folat tinggi untuk ibu hamil supaya mendapatkan bayi yang cerdas, sehat dan tidak mengalami gangguan ketika sudah lahir.

Kita semakin bersemangat mengkonsumsi sayuran dan buah dengan kandungan asam folat yang tinggi karena ada jurnal terbaru dari New York Times yang mengatakan bahwa asam folat adalah mikronutrien lezat yang banyak tersedia di makanan yang dikonsumsi setiap hari, dan beberapa pakar kesehatan wanita hamil memenuhi kebutuhan asam folat karena dampak kurang asam folat dapat menyebabkan kondisi mental yang buruk semisal depresi.

Makanan Mengandung Asam Folat Tinggi Untuk Ibu Hamil


Makanan Dan Buah Mengandung Asam Folat Tinggi
kami akan share makanan ibu hamil dari jenis sayuran dan buah yang mengandung asam folat dalam kadar tinggi di antaranya yaitu :

1. Sayuran Berdaun Hijau Gelap

Jenis makanan ini adalah yang paling sehat di planet bumi, sayuran berdaun hijau gelap merupakan salah satu makanan mengandung asam folat tinggi. Sehingga kami menyarankan bunda untuk lebih suka makan sayuran semisal bayam, asparagus, lobak hijau dan daun selada romaine.

Dengan mengkonsumsi secangkir atau 100 gram bayam maka Anda mendapatkan 263 mcg folat yang memenuhi 65% dari kebutuhan harian.

Asparagus adalah sayuran yang mengandung asam folat tinggi untuk ibu hamil, satu cangkir asparagus yang direbus mengandung asam folat tinggi sebanyak 262 mcg yang menyumbang sekitar 65% dari kebutuhan harian moms. Asparagus adalah camilan gurih dan enak dengan kandungan lain semisal Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K serta mangan.



Brokoli dikenal sebagai makanan yang dapat membuang racun dalam tubuh, namun lezatnya brokoli yang dikukus ternyata termasuk sayuran mengandung asam folat tinggi. Jika Anda makan 100 gram brokoli maka akan memenuhi sekitar 24% dari kebutuhan asam folat harian moms.

2. Buah-Buah

Selain sayuran di atas masih ada buah buahan yang mengandung asam folat untuk ibu hamil yaitu :

Pepaya menempati peringkat teratas dalam buah yang mengandung asam folat tertinggi. Dengan mengkonsumsi pepaya matag yang dikupas maka bunda mendapatkan 115 mcg asam folat yang memenuhi 29% dari kebutuhan asam folat harian.
  1. Buah Jeruk mengandung 40 mcg folat atau menyumbang 10% kebutuhan harian.
  2. Buah grapefruit mengandung 30 mcg folat atau menyumbang 8% kebutuhan harian.
  3. Buah Stroberi mengandung 25 mcg folat atau menyumbang 6,5% kebutuhan harian.
  4. Buah Raspberry mengandung 14 mcg folat atau menyumbang 4% kebutuhan harian.
  5. Buah Alpukat mengandung 90mcg folat atau menyumbang 22% folat kebutuhan harian.

Itulah sayuran dan buah yang termasuk makanan mengandung asam folat tinggi untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi secara rutin setiap hari untuk memperoleh kesehatan diri dan bayi.
Share it:

makanan hamil sehat

Post A Comment:

0 comments: