Bolehkah Ibu Hamil Tidur Mendengarkan Hp Android?

Share it:
Pertanyaan bolehkah ibu hamil tidur mendengarkan hp android ini mungkin tidak terpikir oleh ibu mengandung. Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan bermain hp, utak utik hp sebelum tidur. Sebenarnya hal yang dilakukan belum tentu sesuatu yang penting misalkan, bermain game, sekadar mengecek sosial media ataupun mendengarkan musik. Handphone bukan lagi sekadar alat komunikasi namun juga memiliki banyak fungsi lainnya. Oleh karena itu orang suka menggunakan benda kecil ini sepanjang hari.

Alasan Ibu Hamil Menggunakan Hp Sebelum Tidur


1. Mengecek jejaring sosial
Orang masa kini sudah erat kaitannya dengan jejaring sosial, termasuk ibu hamil sekalipun. Jejaring sosial atau dunia maya sudah menjadi kehidupan kedua setelah dunia nyata. Orang akan mengupdate apapun aktifitas sehari-hari mereka pada jejaring sosial. Ibu mengandung misalnya, biasanya akan memposting perkembangan kehamilannya pada media sosial.



2. Chatting
Selain jejaring sosial gadget sekarang juga menyediakan banyak sekali aplikasi chatiing, apalagi pada hp android. Hampir semua hp yang beredar sekarang adalah hp berbasis android. Dengan aplikasi chatting seperti BBM, Whatsapp, dan line memungkinkan orang untuk berkomunikasi setiap waktu.

3. Memutar musik
Musik bisa menjadi obat tersendiri bagi orang yang susah tidur. Memilih music yang berirama pelan atau mellow bisa menjadikan orang mudah terlelap.

Efek Ibu Hamil Bermain Hp Sebelum Tidur


Ternyata bermain hp sebelum tidur juga memberikan beberapa efek negative. Ini bisa menjawab pertanyaan bolehkah ibu hamil tidur mendengarkan hp android. Eek negative dari penggunaan hp sebelum atau ketika tidur ada radiasi. Setiap hp atau telepon genggam mempunyai radiasi yang cukup tinggi. Radiasi yang dihasilkan dari hp android tidak baik untuk janin. Disarankan ibu hamil tidak meletakkan hp di saku, tidak tidur di dekat hp selama kehamilan.

Bolehkah Ibu Hamil Tidur Mendengarkan Hp Android?

Radiasi pada hp ini bisa mengganggu perkembangan dan kesehatan janin. efek ini mungkin tidak bisa dirasakan secara langsung. Namun jika dilakukan secara berulang-ulang akan timbul efek yang kurang baik. bentuk gangguannya adalah mempengaruhi perkembangan otak janin. mempengaruhi perkembangan organ janin, gangguan memori, perasaan cemas maupun gangguan yang lainnya.

Jika ibu hamil sudah akan tidur dan masih ingin mendengarkan lagu sebaiknya bisa lakukan beberapa hal.

  1. Pasang timer pada hp
  2. Jauhkan hp dari tempat tidur
  3. Gunakan pemutar music lainnya misalkan dvd atau vcd
oke itulah jawaban seputar boleh tidak ibu hamil tidur dengar Hp Android ? Semoga sehat ya moms !
Share it:

masalah kehamilan

Post A Comment:

0 comments: