Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

Share it:
Bumil pernahkan merasakan manis dan asamnya buah kiwi ? Jika iya maka ada banyak manfaat buah kiwi untuk ibu hamil muda semisal Menjaga kesehatan saraf janin dan lainnya yang kami bahas perjumpaan ini.

Buah kiwi merupakan buah yang tumbuh subur di negara Selandia Baru, terletak di bawah Australia. Ternyata buah-buahan yang memiliki rasa manis asam khas ini mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan ibu hamil. Buah kiwi sebenarnya berasal dari negeri tirai bambu Cina yang secara lambat laun menyebar ke penjuru dunia, dan khusus negara Selandia Baru ternyata kiwi lebih bagus ditanam di sana disamping kualitas produk komoditi buah asal Selandia baru itu memang terbaik di dunia.

Buah kiwi yang pernah kita maka sebenarnya ada 2 jenis yaitu kiwi hijau dan kiwi gold, kiwi hijau cenderung mempunyai rasa asam, sementara kiwi gold cenderung mempunyai rasa manis. Dan untuk ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi kiwi emas meskipun kiwi hijau juga bagus.


Banyak kandungan nutrisi buah kiwi untuk ibu hamil, ada hasil studi yang menyatakan buah manis asam ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan bahkan lebih tinggi daripada jeruk. Vitamin C di dalam buah kiwi bisa menjadi antioksidan yang akan mencegah kerusakan sel yang diakibatkan proses oksidasi yang semakin sering dialami tubuh karena berbagai polusi dan zat kimiawi yang masuk lewat pernafasan dan pencernaan.

Nutrisi Buah kiwi untuk ibu hamil muda



Kami sebutkan di bawah ini kandungan nutrisi kiwi yang merupakan buah yang baik untuk ibu hamil muda di antaranya yaitu :

Kiwi mempunyai kandungan beberapa vitamin yang tinggi yakni C dan E, buah manis ini juga kaya akan lutein, asam folat, serat, karoten dan kalium serta dan antioksidan.

Kiwi juga mempunyai kandungan magnesium yang merawat kesehatan saraf dan fungsi otot tubuh, mencegah kerusakan mata akibat penuaan.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda


Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

Di Indonesia, buah kiwi tergolong buah yang mudah didapat di toko buah dan supermarket sehingga wanita mengandung tidak terlalu sulit membelinya. Buah kiwi ada yang terasa manis dan asam sehingga dapat mengatasi rasa mual dan ingin muntah bumil muda.

Berikut beberapa manfaat buah kiwi untuk ibu hamil muda di antaranya yaitu :

1. Menyehatkan saraf janin
asam folat yang tinggi dalam buah kiwi bakal menjadi gizi utama bagi perkembangan saraf dan kecerdasan janin. Sehingga dengan makan buah Kiwi secara rutin dalam masa kehamilan dipercaya dapat mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat saraf atau mental.

2. Membantu diet ibu hamil dan mengatasi sembelit
Kandungan serat yang tinggi dalam buah kiwi akan melancarkan sistem pencernaan sekaligus mengurangi masalah kembung bumil. Maka tidak salah jika perempuan mengandung mengkonsumsi buah kiwi konsumsi supaya badan tidak terlalu gemuk atau obesitas semasa kehamilan. Serat dalam kiwi juga mengatasi masalah sembelit yang menyerang ibu hamil muda pada umumnya.

3. Mengurasi resiko stroke
Apabila ibu hamil mendapati dirinya obesitas dengan komplikasi lain berupa tekanan darah tinggi (hipertensi) dan penyakit jantung maka manfaat buah kiwi bagi ibu hamil muda ialah mencegah penyumbatan pembuluh darah dengan adanya polifenol antioksidan alami dalam buah segar ini.
Share it:

makanan hamil sehat

Post A Comment:

0 comments: