Waktu Hamil Keluar Lendir Saat Hamil 9 Bulan

Share it:
Bunda yang diberkahi dengan kandungan sehat hingga hamil tua tentu sudah menanti masa persalinan tiba. Pertanyaan apakah persalinan itu tiba ketika bumil mengalami waktu hamil keluar lendir saat hamil 9 bulan yang mirip dengan ingus ? Maka jawaban lendir keluar saat hamil tua ada beberapa kemungkinan yang kami jelaskan pada sesi ini.

Keluar Lendir Saat Hamil Tua, Apakah Tanda Persalinan Tiba ?
Apabila bunda pernah melahirkan bayi apalagi lebih dari satu tentu sudah paham betul tanda-tanda masuk persalinan, walaupun terkadang ibu hamil satu dengan yang lainnya berbeda tandanya. Beberapa tanda-tanda persalinan biasanya dialami ibu hamil 9 bulan di antaranya adalah :

waktu hamil keluar lendir
waktu hamil keluar lendir saat hamil tua


1. Keluar lendir berwarna bening, bercampur darah atau sedikit merah muda. Keluar lendir pada saat hamil tua ini diakibatkan oleh sumbatan lendir yang ada leher rahim yang terbentuk semasa hamil perlahan sedikit membuka maka lendir keluar dengan beberapa warna tadi.

2. Posisi Janin Ada Di Rongga panggul atau Lightening. Apabila posisi kepala jani telah masuk pada rongga panggul maka dia telah siap dan kuat untuk lanjut ke proses kelahiran. Akan tetapi posisi janin ini kadang langsung lanjut ke proses persalinan dalam beberapa jam namun terkadang masih menunggu beberapa minggu lagi..

waktu hamil keluar lendir saat hamil tua


3. Ketuban pecah akan mengeluarkan cairan berwarna bening atau sedikit kekuningan yang mendadak keluar dengan aliran yang cukup deras atau tetesan kecil saja. Bunda bisa mengetahui. cairan itu ketuban dari tandanya yang tidak berbau. Apabila air ketuban pecah maka ibu hamil harus segera datang ke dokter kandungan atau bidan untuk mendapati proses persalinan.

4. Kontraksi yang terasa bertambah sakit. Kontraksi saat persalinan tiba dialami oleh bunda sebagai momen paling menyakitkan karena ada ketegangan rahim dari puncak rahim dengan sakit yang luar biasa menurun ke arah bawah layaknya gelombang.ibu hamil pun merasakan nyeri tumpul semacam pegal-pegal pada area perut bagian bawah dan punggung. Dan Kontraksi ini sifatnya lama dan berkelanjutan dengan rasa sakit semakin hebat dan tempo kedatangannya semakin pendek (semisal dari 30 menit sampai dengan 5 menit).

Itulah penjelasan tanda waktu hamil keluar lendir saat hamil 9 bulan yang bisa menjadi pengetahuan supaya tidak terlalu panik ketika mendapatinya ya bunda ! Umi perlu baca artikel terkait : Ciri Ibu Hamil Yang Mau Melahirkan
Share it:

persiapan melahirkan

Post A Comment:

0 comments: