Mitos Wanita Hamil Tidak Boleh Pindah Rumah

Share it:
Ada saja memang mitos-mitos seputar kehamilan pada masyarakat awam yang mengatakan bahwa hal ini berdampak buruk, jelek, dan lainnya jika dikerjakan oleh bumil semisal mitos wanita hamil tidak boleh pindah rumah yang masih saja dipegang erat oleh orang tua terutama kakek dan nenek kita dari keturunan Jawa.

Mitos Wanita Hamil Tidak Boleh Pindah Rumah

Bunda yang diberkahi oleh kehamilan yang sehat tentu pernah mendengar jika wanita hamil katanya tidak diperbolehkan pindahan rumah ?

Sebenarnya dalam ajaran Islam tidak ada larangan tentang pindah rumah bagi ibu hamil, setiap perempuan mengandung silahkan saja pindah rumah kepada rumah yang lebih bagus atau lebih baik masyarakatnya.

Anda sebagai keluarga baru menikah tentu kadang masih hidup bersama dengan mertua yang sering mengalami masalah-masalah sepele hingga besar yang membuat kehidupan suami-isteri tidak harmonis. Atau bunda dan suami ingin pindah ke rumah kontrakan yang lebih baik. Semua hal ini lumrah terjadi masyarakat dan khususnya bagi bunda yang telah mengandung bayi.

Islam hanya memerintahkan setiap keluarga supaya tetap lingkaran syariat Islam dalam mengerjakan setiap perbuatan bukan pada mitos yang berasal dari nenek moyang tanpa didasari dalil nash yang qath’i atau shohih.



Benar adanya jika negeri ini banyak sekali pemikiran yang lahir dari berbagai suku dan bangsa yang dahulu ada sebelum ajaran Islam datang. Wajar jika banyak sekali mitos-mitos yang turun-temurun tetap dipercaya dan dijadikan pegangan bagi banyak orang.

Akan tetapi manusia yang diberikan akal oleh Al Khaliq tentu harus menjadi akidah atau keimanan Islam sebagai landasan ketika menilai segala sesuatau, mitos larangan ibu hamil tidak boleh pindah rumah itu tidak patut diikuti oleh seorang muslimah.

Perlu ladies ingat bahwa hal-hal ghaib yang berkenaan dengan keyakina harus bersumber dari wahyu Allah Ta’Ala dan Dialah yang mempunyai kehendah untuk menjadi segala sesuatu itu baik atau buruk. Sehingga ketika wanita hamil pindah rumah harus selalu berdoa kepada Allah SWT supaya rumah baru yang ditempatinya menjadikan keluarganya lebih sakinah mawaddah warahma.

Arigatou telah membaca mitos wanita hamil tidak boleh pindah rumah yang tidak layak dijadikan pegangan bagi Anda yang beragama Islam. Bunda harus memperbanyak rasa syukur dengan menjalankan semua aturan Islam yang datangnya dari Allah Ta’ala.
Share it:

ibu hamil dalam islam

Post A Comment:

0 comments: