Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult ?

Share it:
Bolehkah ibu hamil minum yakult ? pertanyaan ini banyak diutarakan oleh bunda karena pada waktu mengandung sering kali mengalami masalah sembelit atau buang air besar. Sembelit apabila tidak cepat ditangani akan memberikan resiko untuk pertumbuhan janin disebabkan bisa menimbulkan paksaan kontraksi di rahim pada saat ibu mengejan pada saat buang air besar.

Sembelit bisa diatasi dengan pengobatan alami yang aman dan memberikan manfaat kepada kesehatan ibu hamil dan calon dedek bayi yakni dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mempunyai kandungan serat tinggi sehingga sistem pencernaan menjadi lebih baik dan buang air besar menjadi lancar. 

Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult ?


Berbagai iklan dari produk susu fermentasi Yakult telah kita saksikan dari waktu kecil hingga waktu dewasa sampai menjadi ibu hamil dan ibu menyusui, sehingga kita mempunyai persepsi mengatasi masalah pencernaan dan sembelit paling mudah ialah dengan mengkonsumsi Yakult.

Susu fermentasi Yakult memang memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan karena minuman fermentasi ini mempunyai zat prebiotik yang bisa mengatasi sumbatan pada usus yang menjadi penyebab utama masalah sulit bab atau sembelit. Akan tetapi timbul perasaan was-was karena isu negatif berkembang tentang produk ini.



Ibu hamil minum yakult boleh atau tidak ?


Sebenarnya yakult boleh dikonsumsi ibu hamil karena minuman prebiotik ini terkategori aman dan tidak mempunyai dampak negatif seperti pada isu yang beredar di kalangan ibu-ibu. Ada yang beralasan yakult tidak aman bagi ibu hamil karena pada proses produksinya tidak melalui pasteurisasi yang dapat menyebabkan penyakit toksoplasma. Tentu saja persepsi ini salah karena Yakult diproduksi dengan teknologi industri yang modern, higienis dan aman.

Yakult bisa diminum ibu hamil dalam porsi yang normal atau tidak berlebihan, ibu mengandung bida mengkonsumsi yakult 2 botol setiap hari.

Meskipun yakult boleh dikonsumsi ibu hamil, akan tetapi minumlah yakult setelah Anda sarapan di pagi hari karena kosumsi minuman prebiotik ini pada pagi hari bisa saja menimbulkan masalah maag. Yakult juga mempunyai kandungan bahan pengawet yang membuatnya kuat bertahan selama berhari-hari sehingga kami sarankan supaya bumil juga menyeimbangkannya dengan meminum air putih 8 gelas sehari (2 liter per hari).

Bahaya minum yakult untuk ibu hamil ialah sekedar isu yang tidak mempunyai fakta yang benar sehingga Anda tidak perlu takut atau was-was untuk mengkonsumsinya selama masa kehamilan. Bumil dapat meminum susu prebiotik ini dalam mengatasi sembelit dan menjaga kesehatan sistem pencernaan bunda, namun tidak boleh berlebihan yach !
Share it:

minuman ibu hamil

Post A Comment:

0 comments: